Home Restaurant Bar & Club Hotel Spa & Beauty Gym Shopping Phone Directory News Event Promotion Gallery Theater Movie Finance Recipe Traffic Tender Indonesia Metro TV Info Kost
Tender Indonesia
Proyek pembangunan jalan dipercepat
Saturday, 29 June 2013
Proyek pembangunan jalan dipercepat
(Infrastructure)
Kementerian Pekerjaan Umum menggenjot perbaikan manajemen proyek pembangunan sejumlah ruas jalan menjelang Lebaran. 

Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto menuturkan kemacetan yang kerap terjadi di sejumlah ruas jalan antarkota antarpropinsi di Indonesia,  khususnya di Pulau Jawa,  sebetulnya bukan menggambarkan jumlah ruas jalan yang rusak,  melainkan traffic management.  

"Kalau traffic managementnya tidak diatur dengan baik,  kemacetan bisa luar biasa.  Makanya saya kumpulkan dirjen dan direktur di kantor PU agar memperbaiki traffic management.  Kalau ada pekerjaan,  jangan sampai jalur untuk lewat kendaraan terganggu," ujarnya.  

Untuk menekan peluang kemacetan panjang pada periode Lebaran,  ujarnya, setiap proyek pekerjaan perbaikan atau pembangunan jalan akan dihentikan sementara.  

"Beberapa hari sebelum dan setelah Lebaran tidak akan ada kegiatan yang mengganggu orang untuk mudik.  Khusus untuk jalur mudik,  mudah-mudahan rampung sekitar 10 hari sebelum lebaran."  

Namun,  Djoko menyebutkan perbaikan jalan merupakan proses kerja yang terus dilakukan sepanjang tahun.  "Bukan hanya menjelang bulan puasa dan Lebaran," ujarnya.  

Dia mencontohkan perbaikan sejumlah ruas jalan di wilayah Pantura yang masih terus dilakukan hingga saat ini.  Pemerintah,  ujarnya,  memperbaiki sejumlah ruas jalan yang rusak dengan melapisi aspal baru dan atau menutup dengan beton.   

"Sekarang di Pantura masih banyak pekerjaan (perbaikan jalan),  terutama antara Tegal dan Brebes.  Mudah-mudahan awal bulan puasa sudah selesai," ujarnya.  

Dia melanjutkan pekerjaan perbaikan juga dilakukan di ruas jalan Tegal Pemalang dan Cirebon.  "Di Cirebon ada juga satu jembatan tapi saya kira 1 minggu lagi akan selesai," katanya.  

Untuk mendapatkan info detail ratusan proyek setiap hari,  anda dapat mendaftar menjadi member (PREMIUM dan GOLD).
Sumber: tender-indonesia.com
Back to Tender Indonesia Index
Go to Desktop Version
back to top